kado untuk menteri
Ide kado untuk menteri

Menjalin hubungan kerja dengan instansi pemerintah bukanlah sesuatu yang mudah. Banyak birokrasi, peraturan hingga tahap-tahap yang harus dijalani agar kerja sama yang dijalin bisa berjalan dengan lancar. Apalagi ketika instansi pemerintah yang Anda bekerja sama dengan Anda langsung dari kementerian. Biasanya muncul banyak hal yang harus Anda urus. Namun itu bukanlah suatu info baru bagi semua orang karena memang seperti itulah kenyataan di lapangan.

Demi terjalinnya hubungan yang lebih baik serta bisa bertahan lebih lama terkadang Anda perlu memberikan kado kepada menteri yang bersangkutan. Tentu sebagai menteri, mereka sering mendapatkan kado dari pihak lain, bukan hanya dari Anda saja. Jadi demi memberikan kado yang berbeda daripada lainnya, Anda bisa melihat empat ide kado untuk menteri yang menarik dan berkesan di bawah ini.

Pulpen

Ide pertama untuk kado bagi menteri yang menarik dan berkesan adalah bolpoin. Dalam aktivitas seorang menteri sehari-hari, mereka akan banyak menandatangani berkas sehingga membutuhkan bolpoin yang bisa mereka bawa sehari-hari.

Anda bisa memberikan pulpen sebagai kado untuk menteri. Untuk mereknya sendiri, banyak tersedia di pasaran sehingga Anda bisa memilih mana yang terbaik dan tepat sebagai kado, khususnya dari segi harga. Namun Anda perlu memberikan tambahan nama sang menteri beserta instansi pemerintahannya di kotak yang menjadi tempat bolpoin berikut dengan logo perusahaan Anda sehingga bisa memberikan sisi spesial dan berbeda daripada bolpoin lainnya.

Scarf

Di dalam pemerintahan Indonesia kali ini, banyak menteri perempuan yang memimpin instansi mereka dengan sangat baik. Khusus untuk menteri perempuan, Anda bisa memberikan kdo yang menarik dan berkesan berupa scarf.

Ya, scarf yang biasa dipakai di bagian leher ini sedang naik daun akhir-akhir ini. Apalagi sebagai perempuan, fashion adalah salah satu sisi yang diperhatikan dalam kegiatan mereka sehari-hari. Dengan hal ini, Anda bisa memanfaatkan itu untuk memberikan scarf kepada menteri perempuan. Sama seperti bolpoin, Anda sebaiknya menaruhnya di dalam kotak dengan tambahan logo perusahaan serta nama menteri berikut instansi pemerintahannya agar lebih layak dan bagus.

Benda dari hobi sang menteri

Setiap manusia pastinya memiliki hobi, termasuk para menteri. Anda bisa mencari info apa hobi dari menteri yang Anda ingin berikan kado dan setelah menemukan hobinya, Anda tinggal membeli benda yang merupakan bagian dari hobinya.

Jika menteri tersebut suka bermain golf, Anda bisa memberikan bola golf. Jika menteri tersebut suka tanaman bunga, Anda tinggal memberikannya tanaman bunga yang indah. Tambahkan kartu ucapan dengan tulisan handmade agar menteri yang mendapatkannya akan merasa kado tersebut menarik sekaligus berkesan.

Sketsa wajah paper cutting

sketsa wajah menteri Susi Pudjiastuti
Sketsa wajah paper cutting untuk menteri Susi Pudjiastuti

Kado terakhir dan merupakan opsi terbaik adalah sketsa wajah. Namun Anda jangan berpikir kalau sketsa wajah ini merupakan yang biasa Anda lihat di berbagai media. Sketsa wajah versi ini memiliki keunikannya sendiri yang tidak bisa disamakan dengan yang lainnya.

Sketsa wajah yang dimaksud adalah sketsa yang dibuat dari paper cutting yang dibuat oleh Cutteristic mengikuti foto yang sudah Anda kirimkan (dengan resolusi tinggi minimal lebar 1000px) dan bisa ditambahkan logo kementerian yang berada di bawah naungan sang menteri. Voila, Anda sudah mendapatkan hadiah yang berkesan untuk menteri. Salah satu yang pernah mendapatkan sketsa wajah seperti ini adalah Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

Itulah empat ide kado untuk menteri yang menarik dan berkesan. Anda tinggal memilih mana yang paling tepat untuk diberikan. Dengan memilih salah satu opsi di atas, Anda tidak akan kecewa dengan pilihan yang diambil.

About the author
Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit