kado untuk menteri keuangan
Rekomendasi kado untuk Menteri Keuangan

Menjalankan bisnis sehari-hari membuat Anda memiliki relasi kerja dengan berbagai pihak. Dari pihak swasta hingga pihak pemerintahan, semua bisa menjalin hubungan kerja dengan Anda, tanpa terkecuali. Ketika berhubungan dengan pihak pemerintahan, salah satu yang biasanya menjalin kerja sama dengan Anda adalah dari kementerian yang tentunya di bawah naungan seorang menteri yang sering tampil di media massa sekaligus terkenal.

Salah satu menteri yang paling terkenal di era pemerintahan Presiden Joko Widodo adalah Sri Mulyani yang menjabat sebagai Menteri Keuangan. Kiprahnya dalam mengurusi perekonomian Indonesia tidak perlu diragukan lagi. Langkah-langkahnya selama ini terhitung tepat hingga diakui oleh dunia ekonomi global.

Namun ketika berbicara tentang Menteri Keuangan, Anda sebenarnya bisa memberikan kado kepadanya. Apalagi jika Anda memang memiliki hubungan kerja dengan kementerian tersebut. Tapi perlu diingat, Anda sebaiknya tidak memberikan kado yang biasa-biasa saja. Di bawah ini ada ragam jenis kado yang bisa diberikan untuk Menteri Keuangan. Unik dan berkesan adalah inti utama dari kado-kado ini.

Plakat dengan mata uang

Jenis kado pertama yang bisa Anda berikan untuk Menteri Keuangan adalah plakat. Tapi yang kali ini direkomendasikan bukanlah plakat biasa yang sering diberikan di dalam seminar atau pun diskusi. Plakat yang layak dan pantas untuk diberikan kepada Menteri Keuangan adalah plakat yang diisi sejumlah uang.

Ya, dengan urusan keuangan yang selalu menjadi pokok utama dari tugas Menteri Keuangan, maka plakat dengan mata uang adalah kado yang pantas dan layak untuk diberikan. Mata uang yang dimasukkan pun bisa disesuaikan dengan selera Anda sendiri.

Anda bisa memasukkan hanya mata uang rupiah tapi edisi yang lama sehingga menimbulkan kesan nostalgia atau dipadu-padankan dengan mata uang asing lainnya.  Dengan memilih plakat dengan mata uang, Anda sudah memberikan kado yang sejalan dengan tugas dari seorang Menteri Keuangan.

Notebook dengan sampul menarik

Jenis kado kedua yang bisa Anda berikan untuk Menteri Keuangan adalah buku catatan atau yang biasa dikenal dengan sebutan notebook. Tapi Anda jangan memberikan notebook yang biasa-biasa saja atau yang banyak dijual di pasaran karena tidak akan menimbulkan kesan yang positif.

Anda bisa membeli notebook yang banyak dijual di luar sana, tapi coba ubah sampulnya menjadi lebih menarik. Sesuai dengan tugas Menteri Keuangan yang mengurusi perekonomian, Anda bisa membuat pesanan khusus dengan menambahkan beberapa model mata uang, khususnya rupiah, lalu ditambahkan kata-kata mutiara yang diambil dari seorang pengusaha sukses, siapa pun sesuai keinginan Anda, sehingga notebook yang Anda berikan berbeda dibandingkan notebook lainnya.

Sketsa wajah paper cutting

Paper cutting Menteri Keuangan

Jenis kado terakhir yang bisa Anda berikan untuk Menteri Keuangan adalah sketsa wajah paper cutting. Bagi Anda yang mendengarkan jenis kado ini, jangan melihatnya sebagai kado yang sudah lazim diberikan karena sketsa wajah kali ini berbeda dibandingkan yang lainnya.

Sketsa wajah versi Cutteristic adalah sketsa wajah yang dibuat dari sebuah foto resolusi tinggi, namun dicetak dalam media kertas, dan digunting sedemikian rupa sehingga menghasilkan sebuah sketsa wajah yang menarik sekaligus sangat berbeda. Tidak hanya foto wajah saja, tapi Anda juga bisa memesan dengan tambahan latar belakang bangunan hingga logo perusahaan sehingga sketsa wajah yang Anda berikan semakin indah dan bermakna. Menteri Sri Mulyani pun sudah pernah mendapatkan sketsa wajah dari Cutteristic ini.

Itulah tiga ragam jenis kado yang bisa diberikan untuk Menteri Keuangan. Semoga bisa menambah inspirasi Anda.

About the author
Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit