kado untuk menteri yang jadi pembicara
Rekomendasi kado untuk menteri yang menjadi pembicara seminar – Photo Credit: Pexels

Setiap seminar pastinya memiliki pembicara yang diundang untuk berbagi ilmu dan materi kepada peserta yang hadir. Tak jarang, agar seminar tersebut terlihat profesional dan meyakinkan demi bisa menarik minat banyak orang, diundanglah orang-orang yang memang sudah memiliki segudang pengalaman sehingga akan lebih banyak ilmu yang dibagikan.

Untuk seminar yang sudah mencapai level nasional bahkan internasional, bukan hal yang aneh untuk mengundang seorang menteri sebagai pembicaranya. Karena yang Anda undang bukanlah orang yang sembarangan, maka kado untuk menteri yang jadi pembicara dalam seminar juga tak boleh asal-asalan. Memberikan kado sebagai bentuk apresiasi dan tanda kenang-kenangan telah mengisi seminar, adalah sebuah hal yang sepertinya wajib dilakukan. Untuk itulah, simak beberapa referensi kado untuk menteri di bawah ini!

Karikatur wajah

Karikatur wajah adalah salah satu kado yang paling banyak diberikan kepada pembicara dalam sebuah seminar. Hal ini sebagai tanda terima kasih dan apresiasi untuk sang menteri. Ada banyak jasa pembuatan karikatur wajah yang ada di Indonesia. Ada yang dilukis dengan tangan atau juga yang menggunakan kecanggihan teknologi.

Jika Anda ingin sebuah karikatur wajah yang terlihat formal, buatlah sketsa wajah menteri tanpa ada ilustrasi tambahan. Buatlah murni seperti foto formal sang menteri dengan proporsi wajah maupun tubuh yang sesuai. Namun, jika ingin menampilkan kesan yang lebih santai dan kasual, Anda bisa memberikan sedikit tambahan ilustrasi pada fotonya.

Misalnya saja bagian kepala dibuat tampak lebih besar dari bagian tubuh lain, seperti yang ada pada kebanyakan desain karikatur, atau bentuk desain lainnya. Anda juga bisa memilih warna karikatur yang ingin dibuat. Apakah dibuat hitam putih saja atau yang berwarna. Sempurnakan desain karikatur kado untuk menteri dengan bingkai yang pas sehingga bisa dipajang pada dinding atau di atas meja.

Batik Thank You Gift dari Cutteristic

Sebagai tanda ucapan terima kasih dan bentuk apresiasi atas waktu serta ilmu yang dibagikan oleh sang menteri di seminar Anda, berikan batik thank you gift dari Cutteristic. Desain batik thank you gift dari Cutteristic didominasi oleh background batik, sesuai dengan nama produknya, dengan tambahan nama menteri yang mengisi seminar, logo, atau nama instansi Anda, dan ucapan terima kasih.

Ada dua belas pilihan desain batik yang bisa Anda pilih. Di antaranya adalah batik buket, batik hokokai, batik kawung singosari, batik tumpal mekar, dan lain-lain. Sempurnakan desain batik motif tradisional Indonesia ini dengan memilih bingkai yang sesuai, yaitu natural wood, natural white, dan natural black.

Batik thank you gift dari Cutteristic tersedia dalam berbagai ukuran, mulai dari yang terkecil 26 x 26 cm untuk dipajang di atas meja hingga yang terbesar ukuran 53 x 53 cm. Selain itu, ada juga ukuran lain yang bisa digantung pada dinding. Anda bisa mendapatkan promo gratis ongkos kirim untuk pengiriman dengan Gojek bagi yang beralamat di Jakarta. Tentunya sangat praktis dan memudahkan Anda.

Sketsa wajah paper cutting dari Cutteristic

Kado menteri sketsa wajah paper cutting Cutteristic

Jika Anda ingin memberikan sebuah kenang-kenangan eksklusif sebagai kado untuk menteri, pilihlah karya paper cutting dari Cutteristic. Karya paper cutting dari Cutteristic akan terasa sangat istimewa untuk diberikan kepada menteri yang menjadi pembicara dalam seminar yang Anda selenggarakan. Hal ini dikarenakan semua produk dari Cutteristic dibuat langsung oleh tangan sang seniman kertas Dewi Kocu, hanya dengan menggunakan kertas dan cutter.

Setiap karya paper cutting yang selesai dibuat juga akan semakin eksklusif dengan adanya sertifikat autentifikasi yang menunjukkan bahwa karya tersebut benar-benar dibuat oleh sang seniman langsung. Jadi, desain paper cutting antara satu dengan yang lainnya tidak memiliki kemiripan. Anda bisa menjadikan contoh sketsa yang sudah dibuat sebagai bahan referensi saja, untuk kemudian meminta desain sesuai selera Anda.

Anda bisa meminta foto menteri yang menjadi pembicara untuk dibuat sketsanya pada kertas. Kirimkan beberapa referensi foto dari menteri tersebut yang memiliki resolusi tinggi agar bisa mempermudah sang seniman kertas membuat detail dari wajahnya. Setelah itu, pilihlah bingkai untuk sketsa wajah yang sudah selesai dibuat. Ada beberapa pilihan bingkai yang ditawarkan oleh Cutteristic; bingkai warna hitam, putih, dan kayu. Tersedia pula pilihan bingkai eksklusif berupa warna gold, gold corona, black slanted, dan champagne.

Plakat miniatur

Salah satu kado umum untuk menteri yang jadi pembicara dalam sebuah seminar adalah plakat. Plakat sendiri memiliki banyak jenis, mulai dari yang sederhana hingga yang paling mewah. Ada plakat kristal yang bisa memiliki bentuk tiga dimensi, plakat resin yang bisa menonjolkan desain menjadi lebih nyata, dan plakat miniatur.

Plakat miniatur merupakan salah satu jenis yang tampaknya terlihat unik dan menarik untuk diberikan kepada menteri sebagai pembicara seminar. Maksud dari plakat miniatur ini adalah bentuknya yang bisa dibuat seperti desain bangunan. Misalnya saja seminar yang Anda adakan berada di Jakarta, gunakan bentuk Monas untuk dibuat miniaturnya pada plakat. Atau jika mengadakan seminar di Surabaya, bisa berbentuk ikon hiu dan buaya.

Kemudian, Anda bisa menyesuaikan isi tulisan pada plakat sesuai dengan keinginan. Dengan menggunakan bangunan ikonik dari sebuah kota tempat penyelenggaraan seminar, tentunya bisa sekaligus memperkenalkan kota tersebut pada masyarakat luas. Terlebih untuk Anda yang menggelar seminar di luar Kota Jakarta.

Plakat kayu

Selain plakat miniatur 3D, Anda juga bisa memberikan plakat kayu sebagai apresiasi kedatangan menteri untuk berbagi ilmu dalam seminar Anda. Umumnya, plakat kayu ini berbentuk 2D dengan berbagai macam ukuran. Ada yang untuk dipajang di meja dan di dinding. Jika untuk dipasang di meja, maka plakat kayu tersebut memiliki ukuran yang lebih kecil dengan desain yang lebih sederhana.

Tetapi, jika Anda memilih plakat kayu yang bisa dipajang pada dinding, tentu ukurannya lebih besar dan bisa memasukkan banyak desain. Contohnya, Anda bisa memberikan tulisan berupa ucapan terima kasih, kemudian diikuti nama menteri beserta jabatannya, judul seminar yang diselenggarakan, serta instansi penyelenggara.

Kemudian, tambahkan foto dari sang menteri di samping tulisan tersebut. Baik berupa potret diri, sketsa, maupun karikatur. Pastikan memilih bahan kayu yang tidak mudah lapuk dan rapuh agar bisa menjadi kenang-kenangan yang lama.

Selain memberikan kado untuk menteri secara personal dengan beberapa referensi di atas, Anda bisa menambahkan suvenir eksklusif dari perusahaan Anda. Memberikan suvenir perusahaan kepada menteri yang jadi pembicara bisa sekaligus menjadi cara promosi diri. Jika membutuhkan referensi desain suvenir untuk perusahaan, Cutteristic menyediakannya untuk Anda.

Anda juga bisa sekaligus memberikan suvenir eksklusif perusahaan ini untuk beberapa tamu undangan penting lain yang hadir dalam seminar. Anda bisa membubuhkan nama dan jabatan setiap penerima suvenir pada desain paper cutting yang dibuat oleh Cutteristic. Tersedia berbagai macam desain dan warna untuk suvenir perusahaan yang sekaligus bisa menjadi kado untuk menteri yang jadi pembicara dalam seminar.

About the author
Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit