kado ultah handmade expatriate
Kado ulyah handmade untuk expatriate – Photo Credit: Pexels

Menjalani aktivitas sehari-hari membuat Anda bertemu dengan berbagai macam individu. Apalagi ketika Anda berprofesi sebagai pekerja kantoran, hal ini adalah sesuatu yang Anda dapatkan setiap harinya. Tidak hanya memiliki rekan kantor dari warga negara Indonesia saja, tapi terkadang Anda mendapatkan rekan kantor dari luar negeri juga atau biasa disebut sebagai ekspatriat.

Dengan perbedaan bahasa, budaya hingga kebiasaan, kehadiran ekspatriat dalam kehidupan Anda bisa membuat hidup Anda lebih berwarna. Lebih mudah mendekatkan diri dan lebih terbuka, ekspatriat bisa membawa suasana baru dalam aktivitas Anda sehari-hari. Tentunya ketika ekspatriat sedang berulang tahun, Anda sebaiknya memberikan kado kepadanya sebagai rasa cinta kasih dan jalinan pertemanan yang sudah terbentuk sejak lama.

Jika mau memberikan kado ulang tahun yang berkesan untuk ekspatriat, ada beberapa opsi yang bisa Anda pilih. Kali ini berfokus ke kado ulang tahun handmade yang tentunya bisa membawa kesan yang lebih baik untuk penerimanya. Berikut tiga kado ulang tahun handmade yang berkesan untuk ekspatriat.

Dekorasi dinding

Kado ulang tahun pertama yang bisa Anda berikan kepada ekspatriat adalah dekorasi dinding. Tapi tenang saja, ini bukan dekorasi dinding yang biasa dan tidak memiliki keunikan sendiri.

Dalam kehidupan di kantor, pasti ada kesempatan beberapa kali berfoto bersama, bukan? Maka dari itu, gunakan foto-foto itu sebagai dekorasi dinding. Dekorasi dinding yang bisa Anda berikan berupa beberapa foto bersama ekspatriat yang sedang ulang tahun. Anda tinggal mencetak beberapa foto, lalu tempelkan foto-foto itu di kertas karton yang sudah dibentuk sesuai ukuran foto. Hal ini dilakukan agar foto-foto yang Anda berikan bisa tahan lama.

Setelah itu, Anda tinggal saling mengikatkan tiap foto dengan tali tipis berwarna putih yang tentunya cukup kuat. Kalau perlu tambahkan satu atau dua quotes yang memberikan inspirasi dan pembelajaran di dekorasi dinding itu agar semakin keren. Dengan memberikan kado berupa dekorasi dinding kepada ekspatriat, ini akan menjadi kado yang berkesan karena kedekatan serta kebersamaan di kantor semakin terasa.

Gelas dengan tulisan handmade

Kado ulang tahun kedua yang bisa Anda berikan kepada ekspatriat adalah gelas dengan tulisan handmade. Dari segi kemudahan, kado gelas ini bisa lebih gampang dibuat.

Anda tinggal mencari gelas polos, disarankan memilih gelas berwarna putih dan berbahan keramik, lalu gunakan cat dengan warna-warna yang menarik serta beberapa sticker yang lucu yang bisa menambah keindahan gelas ini. Jangan lupa untuk memberikan rangkaian kata yang indah untuknya, apalagi ini diberikan dalam rangka ulang tahun yang  pada dasarnya merupakan hari yang berkesan.

Sketsa wajah paper cutting

Kado ultah paper cutting untuk ekspatriat

Kado terakhir yang bisa Anda berikan untuk ulang tahun ekspatriat adalah sketsa wajah. Kalau Anda berpikir ini adalah sketsa wajah biasa yang digambar dengan pensil, Anda salah besar. Karena sketsa wajah yang dimaksud kali ini adalah sketsa yang dibentuk dari paper cutting hingga membentuk wajah yang diinginkan.

Anda tinggal memberikan foto sang ekspatriat dengan resolusi tinggi (min. lebar 1000px) lalu Anda juga bisa meminta penambahan ornamen batik atau logo perusahaan sebagai background sketsa wajah itu agar menghasilkan kado yang menarik, berkesan dan berbeda daripada kado biasanya. Jika Anda mau memberikan sketsa wajah paper cutting kepada ekspatriat, Anda bisa memesannya di Cutteristic.Itulah tiga kado ulang tahun handmade yang berkesan untuk ekspatriat. Semoga bisa menginspirasi bagi Anda yang masih bingung mau memberikan kado apa kepada rekan kerja yang berbeda negara itu. Semoga bermanfaat.

About the author
Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit