kado farewell expatriate
Berikut rekomendasi kado farewell untuk expatriate – Photo Credit: Pexels

Kehadiran seorang ekspatriat di beberapa perusahaan besar di Indonesia merupakan hal yang wajar terjadi. Umumnya, seorang ekspatriat akan menghabiskan waktu tinggal sementara di Indonesia selama dalam masa kontrak kerja. Setelah hubungan kerja sama tersebut berakhir, tentunya Anda ingin memberikan sebuah bingkisan untuk diberikan kepada ekspatriat tersebut sebelum kembali ke negaranya.

Kehadiran seorang ekspatriat di beberapa perusahaan besar di Indonesia merupakan hal yang wajar terjadi. Umumnya, seorang ekspatriat akan menghabiskan waktu tinggal sementara di Indonesia selama dalam masa kontrak kerja. Setelah hubungan kerja sama tersebut berakhir, tentunya Anda ingin memberikan sebuah bingkisan untuk diberikan kepada ekspatriat tersebut sebelum kembali ke negaranya.

Tapi, ada satu hal yang harus diingat saat akan memberikan kado farewell expatriate, yaitu bagaimana bingkisan tersebut bisa memberikan kesan yang mendalam sehingga bisa menciptakan kenangan tersendiri. Selain itu juga sebagai tanda bahwa Anda sangat menghargai kerja kerasnya selama di perusahaan. Berikut beberapa rekomendasi kado farewell expatriate untuk Anda!

Paper cutting dari Cutteristic

Sketsa wajah paper cutting untuk kado farewell perusahaan yang unik & eksklusif, tanda perpisahan untuk atasan, bos/kolega

Mencari kado formal namun tetap unik dan berkesan? Paper cutting dari Cutteristic jawabannya. Dibuat langsung dari tangan seorang seniman ukir kertas Indonesia, Dewi Kocu, tentunya kado ini akan sangat eksklusif, berkesan, dan unik bagi kalangan korporasi. Umumnya, seni ukir kertas ini akan menampilkan wajah dari ekspatriat tersebut dalam sebuah bingkai kayu dan kaca. Bukan dari foto atau lukisan, namun dari kertas karton, yang dipotong langsung dengan tangan menggunakan cutter.

Meski kesannya terbuat dari bahan yang sederhana, namun seni ukir kertas dari Cutteristic memiliki nilai artistik karena desainnya selalu dibuat berbeda-berbeda. Umumnya akan digunakan latar belakang batik atau perusahaan tempat dimana ekspatriat tersebut bekerja selama ini. Dengan begitu bisa mewakili kesan dari pengalaman ekspatriat bekerja di Indonesia. Tenang saja, pengemasan aman dengan foam sheet dan kotak kardus serta tas untuk bingkainya, sehingga paper cutting dari Cutteristic cocok sebagai kado farewell expatriate.

Dasi

Kebanyakan ekspatriat yang datang ke Indonesia adalah laki-laki, karena itulah dasi bisa masuk dalam rekomendasi kado farewell expatriate. Dasi tidak akan hanya sekadar menjadi kado saja, tetapi memiliki daya guna juga. Dasi menjadi salah satu outfit yang akan sering dibutuhkan oleh seorang ekspatriat dalam pekerjaannya sehari-hari. Kado yang satu ini cocok diberikan di kalangan korporasi karena formal namun tetap berkesan.

Anda bisa pilihkan dasi polos dengan warna-warna netral agar mudah dipadukan dengan berbagai macam warna kemeja dan jasnya. Bisa juga memilihkan yang bercorak, namun jangan terlalu penuh, karena biasanya laki-laki cenderung enggan ribet dengan padu padan pakaian sehingga memilih warna dan corak sederhana yang bisa cocok dengan pakaian apapun.

Scarf

Jika orang dari luar negeri yang bekerja sama dengan Anda adalah wanita, maka kado farewell expatriate yang tepat adalah scarf. Tentunya, sebagai seorang ekspatriat, ia akan selalu menjaga penampilannya agar tetap cantik, modis, meski harus berpakaian formal. Pemilihan scarf akan sangat berguna untuk ekspatriat wanita yang ada di kantor Anda karena bisa dipadukan dengan berbagai macam outfit. Pilihkan printed scarf dengan motif yang lembut dan kalem.

Pastikan juga membelinya dari merek yang sudah terkenal akan kualitasnya. Tentunya Anda tidak ingin malu dengan memberikan scarf yang kualitas bahannya buruk sehingga mudah rusak. Hal ini sama saja dengan tidak menghargai kerja sama yang telah dijalankan karena terkesan memberikan kado yang asal-asalan.

Jam tangan

Jam tangan menjadi bagian tak terpisahkan dalam kegiatan sehari-hari seorang ekspatriat. Selain karena fungsinya sebagai penunjuk waktu, sebuah jam tangan juga akan menjadi aksesoris tambahan untuk memaksimalkan penampilan. Anda bisa memberikan jam tangan lengkap dengan kotaknya sebagai bingkisan yang diberikan saat acara perpisahan dengan ekspatriat tersebut.

Untuk ekspatriat wanita, jam tangan ukuran kecil dengan desain sederhana akan sangat bagus untuk melengkapi penampilannya sehari-hari. Sedangkan untuk ekspatriat laki-laki bisa memilihkan warna-warna netral seperti hitam dan coklat karena akan memudahkannya memadukan dengan kemeja, dasi, atau bahkan jas yang dikenakan.

Benda favorit

Rekomendasi kado farewell expatriate yang selanjutnya adalah benda-benda yang merupakan koleksi atau yang berhubungan dengan hal yang disukai ekspatriat. Misalkan saja, ia menyukai olahraga golf, yang mana menjadi aktivitas favorit banyak kalangan korporasi. Anda bisa memberikan bingkisan berupa bola golf atau stiknya. Jadi, saat akan melakukan olahraga tersebut, bisa teringat dengan pengalamannya bekerja sama dengan Anda di Indonesia.

Beberapa ekspatriat juga ada yang senang mengoleksi beberapa jenis benda. Misalkan saja action figure, buku, parfum, atau yang lainnya. Memberikan kado berupa benda koleksi akan membuatnya merasa bahwa Anda selama ini perhatian, tidak hanya menyangkut masalah kerja, tapi juga hal lain. Tak perlu merasa bahwa kado ini sangat personal. Sebaliknya, ia akan merasa senang karena bisa menambah koleksinya.

Batik thank you gift dari Cutteristic

Selain sketsa wajah, Cutteristic juga menawarkan kado farewell expatriate berupa batik thank you gift. Kado yang ini lebih sederhana karena akan menampilkan ucapan terima kasih, nama ekspatriat, dan logo perusahaan Anda. Rekomendasi kado farewell expatriate dari Cutteristic ini tak hanya akan sebagai kenang-kenangan atas kerja sama yang dilakukan, tetapi juga mempromosikan kekayaan budaya Indonesia berupa batik.

Sketsa wajah paper cutting untuk kado farewell perusahaan yang unik & eksklusif, tanda perpisahan untuk atasan, bos/kolega

Ada banyak motif batik yang ditawarkan oleh Cutteristic sebagai background seperti batik mega mendung, batik tumpal mekar, batik merak, batik singgasana dan masih banyak lagi. Tentunya, setiap desain batik mewakili keragaman budaya Indonesia. Uniknya, Anda bisa memilih batik thank you gift untuk dipajang di meja atau digantung di dinding. Bagus untuk mempercantik meja kerja atau dinding rumah ekspatriat tersebut.

Pena dan agenda

Sebagai ekspatriat, tentunya ada banyak jadwal kegiatan dan hal-hal yang perlu dicatat setiap harinya. Untuk itulah, memberikan pena serta agenda bisa dijadikan pilihan. Agar lebih berkesan serta terlihat eksklusif, berilah grafiran nama pada pena dan agenda tersebut. Dengan begitu, setiap menggunakan kedua benda tersebut, ia akan teringat tentang kerja sama yang pernah dilakukan dengan Anda.

Kemaslah pena tersebut dengan kotak kayu yang berinisialkan namanya. Pilihkan warna yang elegan sesuai dengan image seorang ekspatriat. Dengan begitu, akan terlihat bahwa Anda sangat menghargai kerja kerasnya selama bekerja di kantor Anda. Pena berukir nama seperti ini sudah banyak digunakan di kalangan perusahaan sehingga pantas diberikan kepada ekspatriat yang akan pulang kembali ke negaranya.

Bila Anda berminat dengan beberapa rekomendasi kado farewell expatriate dari Cutteristic bisa langsung lihat pada pilihan yang ditawarkan. Anda bisa memilih sendiri desain mana yang kiranya cocok untuk diberikan pada ekspatriat di kantor. Ada juga swarovski yang akan disematkan pada sketsa wajah khusus wanita.

Swarovski attached

Tak perlu khawatir juga tentang pengemasan bingkai dan kaca untuk paper cutting karena sudah dilengkapi dengan kemasan kotak terdiri dari foam sheet, kardus, dan tas bingkai sehingga aman jika dibawa dalam perjalanan panjang. Ada berbagai ukuran yang ditawarkan. Jika untuk kado farewell expatriate yang akan kembali ke negaranya sebaiknya pilihlah ukuran yang bisa muat dibawa dalam koper agar tidak terlalu merepotkan. Yang paling menarik, semua karya dari Cutteristic disertai dengan sertifikat autentifikasi sehingga kado lebih berkesan eksklusif.

About the author
Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit