kado farewell untuk karyawan bank
Inspirasi kado farewell berkesan untuk karyawan bank – Photo Credit: Unsplash

Setiap perpisahan pastinya memiliki kesan yang berbeda-beda bagi setiap orang. Tidak ada yang mudah dalam sebuah perpisahan. Terlebih bila harus berpisah dengan karyawan yang sudah lama bekerja sama. Jangan jadikan momen perpisahan dengan karyawan menjadi saat yang menyedihkan. Berikan kado farewell yang akan membuatnya teringat semua kenangan selama bekerja di bank.

Jika Anda masih bingung ingin memberikan kado farewell yang berkesan, Anda bisa lihat inspirasi berikut sebagai pilihan.

Mosaik foto

Pernahkah Anda mendengar mosaik foto? Jika belum, mosaik foto adalah sebuah potret foto seseorang dengan detail yang dibuat dari kumpulan ratusan hingga ribuan foto kecil-kecil. Biasanya, foto yang terbuat dari kumpulan foto-foto lain merupakan sebuah potret wajah seseorang. Mosaik foto ini bisa dibuat sendiri dengan aplikasi yang sudah tersedia untuk ponsel.

Akhir-akhir ini banyak yang memberikan kado farewell berupa mosaik foto. Anda bisa memilih satu potret wajah dari karyawan bank yang akan meninggalkan kantor untuk dibuat mosaiknya. Agar bisa membuat kado farewell untuk karyawan bank, satu syarat pastinya adalah harus memiliki banyak foto-foto lain untuk menyusun foto potretnya.

Agar lebih menarik, Anda bisa menyertakan foto kebersamaan dengan rekan kerja lain untuk kado farewell karyawan bank yang akan meninggalkan kantor. Dengan begitu, ia akan mengingat kenangan bersama teman kantor selama bekerja di bank tersebut. Jika memiliki banyak waktu, Anda bisa membuat sendiri mosaik foto ini dengan aplikasi yang sudah banyak tersedia. Bisa juga dengan memesan ke jasa pembuatan kado farewell untuk membuat mosaik foto. Sebagai sentuhan akhir, bingkai foto tersebut bisa diletakkan di meja atau dipajang di dinding.

Video perpisahan

Untuk mengenang semua suka dan duka selama bekerja sama dengan karyawan yang akan meninggalkan kantor, membuat sebuah video bisa meninggalkan kesan yang mendalam baginya. Video perpisahan bisa berisi kumpulan foto dirinya saat melakukan kegiatan kantor dengan karyawan lainnya. Dengan begitu, ia akan mengingat kembali semua kerja keras dan jasanya untuk kantor. Begitu juga pengalaman dan persahabatan yang dijalin dengan rekan tim.

Di akhir video, berikan ucapan perpisahan dari masing-masing anggota tim karyawan sebagai rasa terima kasih dan semangat untuk pekerjaan yang baru. Anda bisa membuat dan mengedit sendiri video perpisahan ini dengan bantuan rekan kerja yang lain. Jika tidak memiliki cukup waktu, Anda bisa memakai jasa professional untuk mengedit.

Video ini bisa diputar saat acara makan malam tim sebagai bentuk ucapan perpisahan dengan karyawan tersebut. Waktu yang dihabiskan bersama rekan kantor dengan diisi hal-hal yang ringan, tawa, serta video, merupakan cara melepas karyawan dengan cukup berkesan.

Mug

Sebuah mug untuk teh atau kopi bisa menjadi kado farewell yang berkesan bagi seorang karyawan kantor. Jika ia akan bekerja di tempat lain, mug ini bisa digunakan di kantor barunya. Jika ia tidak bekerja lagi, mug bisa menemani saat sarapan pagi ataupun waktu bersantai di sore hari. Kado farewell ini tidak sekadar tanda perpisahan, namun juga menjadi barang yang bermanfaat untuk digunakan sehari-hari.

Agar lebih berkesan dan memiliki kenangan, mug bisa ditambahkan foto atau tulisan. Misalkan saja pada bagian sisi mug diberi foto karyawan yang akan meninggalkan kantor dengan rekan satu timnya. Bisa juga diberi typography dengan kata-kata penyemangat untuk pekerjaan barunya. Tentunya kado farewell untuk karyawan bank yang satu ini sangat berkesan.

Tidak perlu bersusah payah membuat mug yang bisa diberi desain custom, di beberapa tempat sudah menyediakan mug sejenis ini untuk diberikan sebagai kado. Anda juga bisa meminta desain mug sesuai dengan keinginan. Untuk masalah harga, pastinya tidak terlalu mahal, namun kenangan yang akan dibawa bersama mug tersebut menjadi sangat tidak ternilai bagi karyawan.

Paper-cutting bermotif batik

Souvenir pembicara eksklusif dan unik dari paper cutting untuk public speaker seminar, training, acara perusahaan, sekolah/kampus

Sebagai tanda penghargaan atas kerja keras dan dedikasinya sebagai karyawan bank, Anda bisa juga memberikan hadiah berupa ucapan terima kasih. Kado farewell ini bisa dalam bentuk bingkai batik. Namun, bukan kain batik biasa, melainkan motif batik yang dibuat dengan teknik paper-cutting seperti karya Cutteristic. Seluruh karya paper-cutting di Cutteristic dibuat langsung oleh seniman kertas Dewi Kocu yang sudah berkecimpung di dunia paper-cutting sejak tahun 2011.

Anda bisa memilih desain batik yang sudah disediakan pada website Cutteristic. Setidaknya ada dua belas desain batik yang bisa Anda pilih. Desain batik yang digunakan merupakan motif tradisional Indonesia. Ada batik mega mendung, parang barong, hokokai, tumpal mekar, hingga kawung singasari. Kado ini akan terlihat sangat eksklusif karena desain batik dari kertas dibuat dengan teknik paper-cutting, di mana setiap lekukan bentuk batik dibentuk dengan cara dipotong dan asli buatan tangan, bukan pola yang dicetak.

Dalam bingkai batik, ada tulisan yang bisa ditambahkan berupa ucapan perpisahan dan tanggal di baris pertama, nama penerima pada baris kedua, serta logo atau pemberi kado di baris terakhir. Jadi, jika Anda akan memberikan kado perpisahan untuk karyawan atas nama korporasi, bisa memilih kado batik Thank You Gift dari Cutteristic. Tunjukkan bahwa kerja kerasnya sangat dihargai dengan memberikan kado farewell berisi ucapan terima kasih atas nama korporasi. Dengan begitu, karyawan akan merasa sangat senang dan memiliki kenangan indah dari kantor sebelumnya.

Sketsa wajah

Sketsa wajah paper cutting untuk kado farewell perusahaan yang unik & eksklusif, tanda perpisahan untuk atasan, bos/kolega

Cutteristic tidak hanya menyediakan kado farewell untuk karyawan bank berupa bingkai batik dengan ucapan terima kasih, namun juga bisa membuat sketsa wajah yang dibuat dengan teknik paper-cutting. Seni potong kertas dengan menggunakan cutter ini pertama kali ada di Indonesia. Jika kebanyakan gambar sketsa wajah sebagai kado farewell dibuat dengan cara dilukis atau kolase dari beberapa foto dengan teknik editing komputer, Cutteristic menawarkan hal yang berbeda, yaitu dengan cara dibuat dari kertas yang diukir sendiri dengan cutter.

Kado farewell untuk karyawan bank berupa sketsa wajah dari Cutteristic sudah sangat terkenal di kalangan korporasi bisnis di Indonesia, bahkan kliennya sudah mencapai lebih dari dua ratus. Adanya sertifikat pada setiap karya dari Cutteristic membuat setiap kado farewell yang diberikan sangat eksklusif karena disertai nomor seri unik sebagai tanda bahwa karya tersebut asli buatan tangan dari Cutteristic.

Jika Anda berminat untuk memberikan kado farewell untuk karyawan bank berupa sketsa wajah dari Cutteristic, bisa menyiapkan foto beresolusi tinggi dari karyawan tersebut. Usahakan tidak hanya memberikan satu foto saja agar sang seniman kertas bisa memilih mana yang terbaik. Foto juga harus jelas menunjukkan fitur wajah agar sketsa yang dibuat bisa detail.

Semua karya dari Cutteristic sudah dilengkapi dengan foam sheet dan kotak kardus agar menjaga bingkai kayu tetap aman saat dikirim. Kabar baiknya, jika alamat pengiriman kado farewell berada di area Jakarta, tidak ada ongkos kirim yang dibebankan. Anda juga bisa berkonsultasi langsung dengan Dewi Kocu untuk menentukan desain terbaik yang cocok diberikan sebagai kado farewell.

Jadi, di antara lima kado farewell untuk karyawan bank di atas, mana yang akan Anda pilih?

About the author
Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit