Bingung memilih kado farewell untuk rekan kerja? – Photo Credit: Unsplash

Pasti sulit menghadapi fase ketika Anda harus ditinggalkan rekan kerja untuk resign. Banyak hal yang sudah dilalui baik suka maupun duka selama bekerja sama. Jangan jadikan momen perpisahan dengan rekan kerja menjadi saat yang menyedihkan. Buatlah momen tersebut menjadi lebih berharga dengan kado farewell eksklusif yang menyentuh hati, yang bisa selalu mengingatkan rekan kerja pada Anda dan kantor sebelumnya. Berikut inspirasi kado farewell untuk rekan kerja yang hendak resign.

Peralatan kantor

Jika rekan kerja Anda resign untuk pergi ke tempat kerja yang baru, maka memberikan kado farewell berupa peralatan kantor merupakan salah satu yang bisa dipilih. Kado farewell ini sekaligus menjadi barang yang berharga karena memiliki daya guna. Rekan kerja Anda pasti sangat senang dengan peralatan kantor yang diberikan.

Sebuah hard disk atau mouse pad bisa sangat berguna bagi rekan kerja untuk dipakai di kantor barunya. Dua benda ini menjadi barang yang sering dipakai untuk menyelesaikan tugas kantor di zaman modern. Untuk memberikan kejutan sekaligus kenang-kenangan, Anda bisa memasukkan beberapa memori foto atau video pada hard disk yang akan diberikan sebagai kado farewell.

Sedangkan jika memilih mouse pad untuk jadi farewell, pilihkan desain dan bentuk yang sesuai dengan hobi rekan kerja agar lebih berkesan. Sekarang, sudah banyak desain mouse pad seperti klub bola, karakter anime, dan bentuk karakter kartun seperti Mickey Mouse. Bahkan, sudah ada yang menawarkan jasa membuat desain mouse pad yang bisa dibuat sesuai keinginan.

Koleksi favorit

Setelah menghabiskan waktu beberapa tahun bersama dengan rekan kerja, Anda tentunya sudah paham dengan kebiasaan dan hal-hal yang disukainya. Ini menjadi kesempatan yang bagus saat akan memberikan kado farewell. Berikan saja benda-benda yang menjadi kesukaan atau bahkan koleksinya.

Contohnya saja, bila rekan kerja senang membaca, bisa pilihkan beberapa buku bacaan. Akan lebih baik lagi bila Anda tahu siapa penulis dan genre buku favoritnya. Jadi, Anda tidak perlu menebak-nebak mana buku yang sekiranya akan disukai. Koleksi pernak-pernik dari klub bola favorit juga bisa menjadi pilihan untuk diberikan pada rekan kerja laki-laki.

Kado farewell untuk rekan kerja wanita bisa juga berupa kosmetik atau skincare favoritnya. Tentunya kado ini bisa menunjang penampilannya saat di kantor baru. Ia juga akan bahagia karena rekan kerjanya perhatian dan peduli karena bisa tahu brand yang ia biasa dipakai. Memberikan koleksi favorit untuk rekan kerja yang hendak resign juga akan memberikan ia kenangan manis di akhir masa kerjanya.

Scrapframe 3D

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan scrapbook, di mana gambar yang ada pada buku memiliki bentuk 3D dan bisa disentuh. Nah, scrapframe adalah bentuk mini dari scrapbook yang kemudian dibingkai dalam sebuah pigura untuk dipajang. Keunikan scrapframe adalah foto yang ada di dalamnya bisa terlihat timbul dengan dekorasi lain yang menambah keunikan desain scrapframe.

Kebanyakan anak muda memilih kado ini untuk acara wisuda atau ulang tahun, namun tidak ada salahnya Anda memberikan scrapframe sebagai kado farewell untuk rekan kerja yang hendak resign. Desain scrapframe yang bisa dibuat sesuai keinginan sendiri dengan berbagai macam tema, membuat kado farewell ini memiliki kesan bagi rekan kerja.

Anda tidak perlu membuatnya sendiri karena sudah banyak yang menawarkan jasa pembuatan scrapframe sebagai kado, lengkap dengan bingkainya. Anda hanya perlu menyiapkan foto rekan kerja yang hendak resign untuk dimasukkan pada dekorasi scrapframe dan memilih desainnya. Karena merupakan kado farewell untuk rekan kerja yang hendak resign, tema kantor dengan beberapa dekorasi meja kerja dan komputer bisa menjadi pilihan.

Mosaik foto

Pernahkah Anda mendengar mosaik foto? Jika belum, mosaik foto adalah sebuah potret foto seseorang dengan detail yang dibuat dari kumpulan ratusan hingga ribuan foto kecil-kecil. Biasanya, foto yang terbuat dari kumpulan foto-foto lain merupakan sebuah potret wajah seseorang. Mosaik foto ini bisa dibuat sendiri dengan aplikasi yang sudah tersedia untuk ponsel.

Akhir-akhir ini banyak yang memberikan kado farewell berupa mosaik foto. Anda bisa memilih satu potret dari rekan kerja untuk dibuat mosaiknya. Agar bisa membuat kado farewell ini, satu syarat pastinya adalah harus memiliki banyak foto-foto lain untuk menyusun foto potretnya. Anda bisa menggunakan foto kebersamaan saat melakukan aktivitas kantor bersama atau saat lainnya. Pastikan bahwa foto tersebut memiliki kenangan kebersamaan.

Agar lebih menarik, Anda bisa menyertakan foto kebersamaan dengan rekan kerja lainnya untuk kado farewell rekan yang akan meninggalkan kantor. Dengan begitu, ia akan mengingat kenangan bersama teman kantor selama bekerja di kantor. Jika Anda memiliki banyak waktu, bisa membuat sendiri mosaik foto ini dengan aplikasi yang sudah banyak tersedia. Bisa juga dengan memesan ke jasa pembuatan kado farewell untuk membuat mosaik foto. Sebagai sentuhan akhir, bingkai foto tersebut untuk bisa diletakkan di meja atau dipajang di dinding.

Sketsa wajah dari paper-cutting

Sketsa wajah paper cutting untuk kado farewell perusahaan yang unik & eksklusif, tanda perpisahan untuk atasan, bos/kolega

Akhir-akhir ini sketsa wajah banyak dijadikan pilihan sebagai kado farewell untuk. Anda juga bisa memberikan kado sketsa wajah ini kepada rekan kerja yang hendak resign. Ada berbagai alternatif desain wajah yang tersedia. Agar terkesan lebih eksklusif, Anda dapat memilih desain sketsa wajah yang dibuat dengan teknik paper-cutting seperti karya Cutteristic.

Karena Anda telah banyak menghabiskan banyak hari bersama dengan rekan kerja, kado yang menyentuh hati dan diberikan secara personal akan lebih bermakna. Cutteristic sangat paham akan hal ini, untuk itulah setiap karya yang dibuat oleh sang seniman, yaitu Dewi Kocu, memiliki sertifikat dengan nomor seri yang berbeda-beda untuk membuktikan bahwa karya tersebut memang asli buatan tangan oleh Cutteristic dan menjadi desain satu-satunya.

Anda hanya perlu memberikan beberapa pilihan foto rekan kerja Anda dengan resolusi tinggi agar detail fitur wajah terlihat jelas. Selain itu juga untuk memberi pilihan pada sang seniman mana foto yang paling bagus. Cutteristic bahkan juga menyediakan layanan konsultasi langsung dengan senimannya agar hasil sketsa wajah sesuai dengan keinginan. Untuk sentuhan akhir, sketsa wajah ini diberikan bingkai kayu dan dikemas dengan foam sheet agar aman saat dikirim.

Bila Anda tertarik dengan karya dari Cutteristic untuk kado farewell rekan kerja yang hendak resign, bisa kunjungi langsung website cutteristic.com untuk melihat pilihan desain karya yang lain serta melihat harga dan melakukan pemesanan. Cutteristic juga menyediakan layanan konsultasi dengan Dewi Kocu untuk menemukan bagaimana desain kado yang tepat untuk diberikan.

Pada intinya, kado farewell tidak harus banyak, mahal, dan bermerek. Namun, yang lebih penting adalah bagaimana kado tersebut bisa bermanfaat dan mengingatkan rekan kerja akan kenangan selama ia bekerja di kantor Anda. Selain itu, jangan lupa memberikan dukungan untuk rekan kerja yang akan memulai pekerjaan barunya.

Related Post

About the author
Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit