Lokakarya dan Diskusi (Workshop & Discussion)

Sabtu, 13 Desember 2014, 10.00 – 18.00 WIB

Third Eye Space
Jl. Nangka 1 no.6
Cipete – Jakarta Selatan

Cutteristic - Gambar Lebih Lanjut, GoAheadPeople

 

 

Pemberi materi Lokakarya (workshop):
Dewi Kucu, Paper Cutting dari Cutteristic | http://cutteristic.com
Cut & Rescue, Sablon dan Kolase | http://cutandrescue.tumblr.com

Persyaratan peserta lokakarya:
1. Berusia di atas 18 tahun
2. Menyukai medium gambar dan senang mencoba hal-hal baru
3. Mengirimkan data diri, nama, nomer telepon, lokakarya yang dipilih dan beberapa karya gambar ke

gambarlebihlanjut@gmail.com paling lambat 7 Desember 2014
Pengumuman 15 (lima belas) untuk masing-masing peserta lokakarya terpilih akan dilakukan pada tanggal 9 Desember 2014 melalui e-mail.

 

Berikut foto-foto dari workshop:

 

Juga ada Diskusi dengan berbagai topik dan pembicara:
Ario Anindito, Komikus & Creative Director | http://arioanindito.daportfolio.com
Fabula (Pembicara: Mayumi Haryoto), Illustrator | http://fabula.co.id
Firman Widyasmara, Animator | http://lantinganimation.com
Serrum (Pembicara: MG Pringgotono), Seniman| http://serrum.org

Gratis!

Informasi& RSVP:
gambarlebihlanjut@gmail.com
0819 3214 7525

Bagaimana menggerakkan kelompok kecil yang berawal dari kerja individu sehingga dapat menjadi kekuatan perubahan ke arah yang lebih baik lagi?

Gambar Lebih Lanjut adalah sebuah proyek yang terdiri dari kegiatan lokakarya dan diskusi terbuka yang mengulas tentang bagaimana aksi menggambar sebagai sebuah pengalaman dasar membentuk seseorang menjadi lebih peduli lingkungan dan mediumnya. Kesadaran itu terus tertanam dan membuat berpikir bahwa “kesederhanaan” gambar merupakan kerumitan atau kekompleksannya juga. Jelaslah bahwa gambar dapat terus dapat dibedah, diceritakan ulang, dibongkar, dieksplorasi, gambar adalah rekaman, dan seterusnya.

Menelusuri gambar sampai hari ini masih dapat terus dieksplorasi hingga menemukan kemungkinan-kemungkinan baru menjadikannya sebuah kekayaan. Lantas juga menjadikan kita peka terhadap kelanjutan medium gambar yang dapat dikembangkan melintasi disiplin ilmu dan medium lainnya. Dalam kesempatan ini kami mencoba menelaah gambar melalui medium teknik sablon dan kolase, paper cutting, komik, gambar sebagai bahasa, gambar bergerak, dan sebagai bahasa visual industri.

Kegiatan Gambar Lebih Lanjut yang didukung oleh Go Ahead People menjadi wadah untuk berkumpul, bertukar pikiran, berbagi pengalaman, menajamkan pengetahuan, mempererat hubungan satu profesi maupun yang tidak satu profesi, memperkenalkan dan membuka wawasan baru, meningkatkan kepedulian terhadap budaya dan lingkungan sekitar sehingga menumbuhkan cara berpikir yang kritis dan kreatif, sebagai ruang alternatif bekerja dan menyebarkan informasi yang berguna, sebagai ruang untuk mengekspresikan diri melalui karya.

Gambar Lebih Lanjut sebagai acara awal dan berskala kecil ini diharapkan akan menjadi lebih besar dengan terjadinya kerjasama antara pengisi acara, peserta lokakarya, peserta diskusi, dan semua yang terlibat secara langsung maupun tidak. Yang secara berkesinambungan terjadi melalui acara yang digelar secara periodik oleh perseorangan atau komunitas yang memiliki kepedulian serupa.

You might also like this

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit