Dewi Kucu adalah seniman kertas dengan cutter pertama Indonesia yang memulai Cutteristic sejak 2011

Cutteristic - Cosmo Girl Juli 2014 1

 

Dewi Kucu in Cosmo Girl Indonesia, July 2014.

Cutteristic - Cosmo Girl Juli 2014 3

Berawal dari sekedar mencoba-coba membuatkan kado untuk seorang teman, Dewi Kucu mulai mendapatkan banyak pesanan sampai akhirnya mendirikan Cutteristic pada awal 2011. Nama brand Cutteristic berasal dari dua kata, yaitu cutter dan artistic yang merupakan teknik tradisional dalam memotong kertas, sehingga menjadikan kertas lebih bermakna dan memiliki nilai seni. Desain yang detail dan rumit menjadikan paper cutting karya Kucu ini terlihat indah dan menarik.

Karya Cutteristic diperuntukkan semua kalangan yang ingin memberikan kado unik untuk orang-orang terdekatnya. Karena itu, semua karya dan desain Cutteristic ini eksklusif, made by order dan didesain khusus sesuai dengan keinginan pemesan. Biasanya, setiap karya Cutteristic akan dibuat bermula dari proses konsep dalam bentuk sketsa terlebih dahulu untuk disetujui oleh pemesannya. Teknik pemotongan yang digunakan dalam membuat paper cutting ini ternyata hanya menggunakan cutter biasa, lho! Biar begitu, butuh ketelitian dan keterampilan yang tinggi.

Melalui Cutteristic, Kucu bercita-cita melestarikan budaya tradisional batik Indonesia melalui medium ukiran kertas. Rencananya, Cutteristic akan merilis project paper cutting dengan konsep black-and-white batik. Interested in this artsy gift? Kita bisa memesannya melalui website www.Cutteristic.com dan juga melihat karya-karya terbaru Cutteristic melalui Instagram @Cutteristic. Awesome!

Cutteristic - Cosmo Girl Juli 2014 2

You might also like this

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit