JCI Berikan Penghargaan kepada 10 Pemuda Berpengaruh

Berita Satu – Harso Kurniawan/HK

Cutteristic - JCI Indonesia TOYP 2016 1

Jakarta – Junior Chamber International (JCI) Indonesia menggelar acara “Ten Outstanding Young Person” (TOYP) di Garuda Plaza Hotel, Medan. TOYP merupakan ajang pemberian penghargaan kepada 10 pemuda terbaik yang memiliki pengaruh terhadap lingkungan di sekitarnya, di negaranya, bahkan di dunia.

National President JCI Indonesia Yedi Karyadi menyatakan, dengan memberikan penghargaan 10 kategori pemuda ini, ke depannya akan lahir pemimpin pemimpin muda yang berkualitas dan bermanfaat untuk masyarakat luas.

“Dengan adanya penghargaan ini, kita semua sebagai generasi muda akan termotivasi untuk memberikan yang lebih baik lagi untuk masyarakat, mengaplikasikan segala pencapaian hari ini untuk kemajuan bangsa. Kegiatan yang kita lakukan sehari-hari harus punya dampak positif untuk masyarakat,” kata Yedi, Senin (30/5).

Adapun kategori yang diperlombangkan dalam ajang TOYP ini adalah Business, economic and/or entrepreneurial Accomplishment dimenangi oleh Donny pramone sebagai owner dari SourSally; Political, Legal and/or Government Affairs yang dimenangi Anggawira selaku ketua komunitas Sahabat Sandiaga Uno; Academic Leadership and/or Accomplishment dimenangi oleh Ryo Juara selaku local president JCI Solo, sekaligus founder dari Jiwa Cerdas Indonesia.

Cutteristic - JCI Indonesia TOYP 2016 5

Selanjutnya, Cultural Achievement dimenangi oleh Dewi Kocu, Moral and/or Anvironmental Leadership dimenangi oleh Mora Nasution, Contribution to Children, World Peace and or Human Rights dimenangi oleh Atika Rahmi, Humanitarian and or Voluntary Leadership dimenangi oleh Khoirul Nadir, Scientific and/or Tehnological Development dimenangi oleh tim Asatama Medan, Personal Improvment and/or Accomplishment dimenangi oleh chef Juna, dan Medical Innovation dimenangi oleh Fajeri Siregar.

Local President JCI Chapter Medan Ferry Dika Wardhana mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang TOYP. Penghargaan ini bisa menjadi landasan bersama untuk berkarya lebih baik lagi.

JCI merupakan satu- satunya organisasi dunia yang nonpolitis, dan nonsektarian. Anggotanya berusia antara 18 hingga 40 tahun yang berasal dari berbagai negara. Organisasi ini bertujuan untuk membuat perubahan yang positif bagi dunia.

Cutteristic - JCI Indonesia TOYP 2016 7

With Chef Juna

 

Beri Penghargaan untuk 10 Pemuda Berjasa, JCI Indonesia Siap Cetak Anak Muda Berkualitas

TRIBUNNEWS.COM – Hendra Gunawan

JCI berdiri pada tahun 1915, dicetuskan oleh Henry Giessenbier di St. Louis, Amerika Serikat dan sejak saat itu menjadi markas besar JCI Sampai sekarang. JCI tersebar di 8.000 chapter (cabang) diseluruh dunia di 127 Negara. Saat ini JCI sudah berumur 100 tahun. Organisasi ini memiliki kerjasama aktif dengan system PBB, meliputi ICC, UNICEF, WHO, AIESEC, ONGO, PAHO, dan lain sebagainya, dengan misi membangun potensi generasi muda untuk secara aktif melakukan perubahan-perubahan positif.

You might also like this

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit