Dewi Kucu adalah seniman kertas dengan cutter pertama Indonesia yang memulai Cutteristic sejak 2011

Cutteristic - ARTE 2014 Jakarta JCC 2

ARTE 2014 digelar kembali mulai tanggal 14 hingga 16 Maret 2014, dari jam 11.00 – 23.00 WIB, dan berlokasi di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Senayan. Tahun lalu, ARTE Indonesia Arts Festival dikunjungi oleh 32.000 orang, festival seni tahunan ini diselenggarakan oleh Asia Expo.
Acara pembukaan akan diresmikan oleh Ibu Mari Elka Pangestu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, pada hari Jumat, 14 Maret 2014, jam 7 malam yang akan dimeriahkan oleh penampilan tarian kontemporer dari Fabas Art yang berkolaborasi dengan visual mapping dari Datamosh, dan penyanyi rapper Yacko featuring Iwa K juga penampilan dari grup band Suarasama yang juga dapat disaksikan oleh pengunjung dengan member khusus.
Member ARTE Indonesia, harga untuk Pre-Event Membership Fee: Rp 75.000, bisa mendaftar melalui http://membership.arte.co.id/ hingga 11 Maret 2014. Regular Membership Fee-nya sebesar Rp 100.000 untuk all access selama 3 hari.

Cutteristic - ARTE 2014 Jakarta JCC 1Cutteristic - ARTE 2014 Jakarta JCC 3
ARTE 2014 bertemakan ‘Regenerasi’ , akan dibagi menjadi beberapa bagian, yaitu:
1. Visual Arts
Menampilkan 72 karya seni dari seluruh Indonesia, oleh 58 seniman yang dikuratori oleh Ade Darmawan dari Yayasan Ruang Rupa.

2. Performances Art
Untuk Performances Art, bakal ada:
-Naif
-Yacko feat. Iwa K
-Goodnight Electric
-Jogja Hip Hop Foundation
-Rock N Roll Mafia
-Dialog Dini Hari
-Sarasvati dan masih banyak lagi

3. Culinary Art
Disegmen Culinary Art, akan menampilkan demo masak dari Andrian Ishak (Molecular Gastronomy Chef), Odie Djamil dan Ronald Prasanto yang bisa dicicipi langsung oleh para pengunjung yang sudah menjadi member ARTE.

4. Film Festival
Asiknya lagi, untuk Film Festival akan ditayangkan Special Screening The Raid 2 “Berandal”, sebagai Opening film tapi invitation only yaa. Nah, para member ARTE berkesempatan untuk memenangkan undangan menonton Special Screening The Raid 2 “Berandal” dengan ikutan kuisnya di twitter @ARTEIndonesia. Selain itu juga akan ada film festival lainnya, seperti Selamat Pagi Malam (Indonesia) Mary is Happy Mary is Happy (Thailand), Only Lovers Left Alive (USA), sampai Omar (Palestina). Oh ya, jangan lupa Film Festival dimulai dari tanggal 15 sampai 23 Maret 2014 di Plasa Senayan XXI.
Tapi kalo kamu mau menikmati beragam film pas ARTE 2014 berlangsung, film-film seperti Jiseul (Korea Selatan), Sacro Gra (Italia), Sepatu Baru (Indonesia), Halaman Belakang (Indonesia), Menunggu warna (Indonesia), Lewat Sepertiga Malam (Indonesia) dan A Lady Caddy Who Never Saw a Hole in One ( Indonesia), bakal digelar tanggal 15 – 16 Maret 2014 di Assembly Hall 2 JCC.
Saran Gogirl!, jangan sampe kelewatan nonton dua film yang masuk nominasi Film Asing Terbaik di Oscar 2014 yang berhasil didapatkan untuk diputar di Arte Festival. Kedua film ini adalah: Omar dari Palestina dan The Missing Picture dari Kamboja. Penasaran kan?

5. Art Market
Di area artsy Bazaar ini kamu bisa hunting berbagai aksesori dan fashion items super lucu! Nah, siap-siap hunting ke booth-nya:
-Super Earth Goods (Bali)
-Hemlocke (Bandung)
-Moozee (Bandung)
-Indonesia Loh! (Jakarta)
-Kamalika Art Prints (Jakarta)
-Toi Moi (Jakarta)
-Cutteristic (Jakarta)
-Gudily (Jakarta)
-Mochulavea (Jakarta)
-Monstore (Jakarta)
-Noki (Jakarta)
-Mata Timur (Yogyakarta) dan masih banyak lagi.

Cutteristic - ARTE 2014 Jakarta JCC 4

I meet Anton Ismael who took photo shoot of my Jaran Singasari and featured in ELLE Indonesia 

http://www.thespacewanderer.com/arte-2014/

http://2014.arte.co.id/programs/art-market/

 

You might also like this

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit