Thank you HOME (House of Mercy) for the beautiful gift! This paper quilling is made by HOME (House of Mercy)’s student in Cilincing, North Jakarta, Indonesia.

HOME adalah komunitas yang bertujuan sosial untuk menjangkau, melayani, mendidik dan membidik generasi untuk membuat terobosan dan menjadi sebuah solusi. Wadah sosial ini berdiri sejak tanggal 14 Februari 2009, bertempat di Jln. Bakti No. 57, Cilincing – Tanjung Priok, Jakarta Utara.

 

HOME merupakan sebuah wadah yang berdiri untuk menjangkau, melayani, mendidik, membidik, memanusiakan dan mendelegasikan generasi muda dan yang masih berusia dini (anak-anak dan pra remaja) yang hidup di dalam garis kemiskinan dan tinggal di daerah kumuh.

HOME didirikan dengan harapan dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang hidup dalam kemiskinan. Daerah kumuh dan miskin merupakan lahan subur lahirnya anak jalanan, pengamen, preman, pengangguran dan pelaku tindak kriminal. Untuk mengatasi masalah ini, maka daerah kumuh dan miskin yang kurang dapat mendapat perhatian dari pemerintah, perusahaan atau organisasi/lembaga sosial lainnya menjadi lokasi yang dijangkau oleh HOME (House of Mercy).

 

HOME berada dilokasi perkampungan nelayan Cilincing, Tanjung Priok, Jakarta Utara untuk menjangkau masyarakat sekitarnya. Daerah ini merupakan tempat tinggal komunitas yang sebagian besar penghuninya masyarakat pra sejahtera, seperti nelayan, pemulung, pengemis, sopir, pekerja kasar/buruh, keluarga dengan income minim dan sebagainya. Sehingga banyak anak-anak kecil, remaja dan muda-mudi yang putus sekolah bahkan menganggur. Kondisi dan situasi komunitas seperti ini memberikan dampak negatif, antara lain mengikis potensi generasi penerus bangsa melalui pembelajaran perilaku yang tidak baik dan identifikasi karakter orang dewasa sekitarnya yang cenderung kasar dan menganggur. HOME lalu membuka HOME SCHOOL of LIFE, wadah bimbingan belajar gratis, yang mengajarkan IT, Leadership, Attitude, Enterpreneurship, Matematika, Bahasa Inggris, Ketrampilan dan mata pelajaran lainnya yang dibutuhkan. Jumlah anak didik sampai saat ini yang ikut les di HOME berjumlah 200 lebih anak, usia 4-17 tahun.


More about HOME, visit their Facebook HOME (House of Mercy)

You might also like this

Leave Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

clear formSubmit